Rabu, 09 Januari 2013

Tips Jitu Menghasilkan Uang dari Iklan di Website Anda


Menjual pemasangan iklan adalah salah satu cara yang paling menguntungkan dalam menghasilkan uang dari website atau blog Anda.

Bagian yang paling sulit dalam menjual pemasangan iklan ini adalah  menemukan pengiklannya. Berikut ini tips jitu cara mendapatkan pengiklan untuk website anda dan tentunya akan mendatangkan banyak uang untuk anda!

1. Letakkan "Beriklan" link pada menu bar

Jika Anda memiliki menu bar navigasi, sebaiknya menempatkan link " iklan"  di sana, sehingga menunjuk ke halaman di mana Anda menjelaskan opsi iklan dari situs Anda. Link ini akan membantu Anda dalam dua cara yang berbeda. Pertama dari semua itu akan memungkinkan perusahaan yang tertarik untuk cepat menemukan halaman di mana Anda menampilkan informasi iklan Anda. Kedua, hal itu juga akan membiarkan semua pengunjung tahu bahwa Anda menerima penawaran iklan.

2. Gunakan Banner "Pasang Iklan"

Jika Anda memiliki spot iklan yang tidak terjual, Anda bisa memasang banner "Pasang Iklan".  Spanduk ini akan bertindak seperti link "iklan" pada menu navigasi, tapi  lebih efektif karena akan menunjukkan kepada  pengiklan potensial persis di mana iklan mereka akan ditampilkan. Hanya pastikan untuk tidak menggunakan "Pasang Iklan" pada semua tempat yang tidak terjual Anda, karena hal ini akan mengirim pesan negatif bagi pengiklan (yaitu, tidak ada orang yang membeli setiap iklan di situs Anda !).

3. Menulis postingan mengundang pengiklan

Jika Anda memiliki sebuah blog, Anda bisa menulis postingan mengundang pengiklan. Teknik ini cukup baik karena memungkinkan Anda menjelaskan penawaran Anda. Pada postingan ini, Anda akan dapat menjelaskan jenis pembaca yang dimiliki oleh blog Anda,  traffik  blog anda, pilihan iklan yang tersedia dan sebagainya.

4. Daftar Email Anda

Apakah Anda memiliki daftar email? Kirimkanlah  informasi yang sama yang telah Anda posting di blog  ke pelanggan anda. Namun sebaiknya anda tidak mencantumkan harga. Kenapa? Karena  orang yang benar-benar tertarik akan mengrim email kepada Anda untuk menanyakan masalah harga, dan anda akan mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan komunikasi, di mana Anda akan memiliki kesempatan yang lebih baik untuk meyakinkan mereka.

5. Menempatkan pesan di bagian bawah postingan

Jika Anda sering posting di blog Anda, sebaiknya Anda menempatkan  pesan di bagian bawah setiap postingan, misalnyai "Apakah anda Ingin menampilkan produk Anda ke pembaca blog kami? Silahkan cek  pilihan iklan kami ". Jangan lupa menyertakan link ke halaman "Iklan" pada pesan itu.  Jika Anda menggunakan WordPress, Anda hanya perlu mengedit file single.php untuk membuat pesan ini muncul pada semua postingan blog Anda.

6. Menempatkan pesan di bagian bawah feed Anda

Anda juga bisa menempatkan pesan di bagian bawah feed Anda. Ini akan memastikan bahwa baik pengunjung situs  dan pelanggan RSS akan melihatnya. Jika Anda menggunakan WordPress, Anda dapat membuat dengan mudah untuk membuat pesan khusus yang akan ditampilkan di bagian bawah feed blog anda dengan plugin RSS Footer.

7. Periksa siapa yang meninggalkan komentar

Sangat dianjurkan untuk memeriksa siapa yang meninggalkan komentar di blog Anda. Pada dasarnya anda mencari orang-orang yang bekerja di perusahaan yang memiliki produk yang relevan dengan pembaca blog Anda. Setelah Anda mengidentifikasi orangnya (baik oleh link yang dia tinggalkan atau oleh domain pada alamat emailnya), selanjutnya Anda dapat menghubunginya, menanyakan apakah perusahaannya tertarik untuk menjadi sponsor. Teknik ini akan bekerja dengan baik karena orang tersebut sudah akan menjadi anggota komunitas Anda.

8. Memeriksa siapa yang terhubung ke Anda

Selain memeriksa siapa yang meninggalkan komentar di blog Anda, Anda juga harus memeriksa orang-orang yang menghubungkan ke posting blog Anda. Jika Anda melihat sebuah link dari sebuah blog perusahaan, Anda lagi bisa menghubungi perusahaan bertanya apakah mereka tertarik untuk menjadi sponsor. Jika mereka menyukai konten Anda dengan membuat link ke postingan anda, tentunya merekai akan mempertimbangkan untuk memasang iklan di blog anda.

9. Membalas semua press relesase dan permintaan review

Ketika  website Anda mulai populer dalam niche Anda, biasanya anda akan mulai menerima banyak press release siaran pers dan permintaan review melalui formulir kontak. Sebaiknya anda tidak menghapusnya, namun balaslah press release tersebut, yang menyatakan bahwa Anda menemukan produk / layanan yang menarik, dan meyakinkan mereka akan mendapatkan keuntungan bila memasangi iklan di situs Anda karena pembaca blog Anda sangat tepat dengan produk mereka. Kemudian berikanlah semua rincian tentang pilihan iklan, dan tunggulah hasilnya apakah mereka tertarik.
Jika Anda dapat menemukan perusahaan yang sudah menghabiskan uang untuk iklan online, berarti setengah anda pekerjaan Anda sudah dilakukan. Gunakan jaringan iklan untuk mendapatkan perusahaan yang potensial untuk memasang iklan di blog anda.

10. BuySellAds.com

Hanya dengan mengunjungi situs  jaringan iklan ini, Anda akan dapat melihat daftar "Contoh Pengiklan". Kebanyakan dari mereka adalah menghabiskan banyak uang dalam memasang iklan.  Selanjutnya Anda juga dapat memeriksa publisher  yang terdaftar pada direktori. Cobalah kunjungi homepage dari masing-masing situs, dan periksalah apakah  perusahaan mereka membeli banner di sana. Di sini Anda akan dapat menemukan ratusan sponsor potensial.

11. AdBrite

Pada menu navigasi jaringan iklan ini, Anda akan menemukan link berjudul "Site Directory."  Link ini adalah sebuah daftar semua situs yang menerima iklan melalui jaringan ini. Anda hanya akan perlu untuk menelusuri melalui mereka, memeriksa  perusahaan mana saja yang membeli banner di sana. Yang menarik adalah bahwa Anda juga dapat menyaring situs-situs dengan niche, pastikan Anda hanya akan menghubungi perusahaan yang bersangkutan.

12. ClickBank

ClickBank bukanlah jaringan iklan tersendiri, namun merupakan sebuah afiliasi pemaran. Di sini Anda masih bisa mendaftar sebagai afiliasi dan menelusuri pasar yang mencari sponsor. Sebaiknya anda menghindari menghubungi produk penjualan yang top, karena mereka sudah memiliki ratusan afiliasi untuk mempromosikan produk mereka. Fokuslah pada  pada kisaran tengah di pasar.

13. SponsoredReviews.com

Setelah Anda mendaftar sebagai "Blogger" pada jaringan iklan ini,  Anda akan dapat menelusuri pasar, yang berisi daftar perusahaan yang bersedia membayar para blogger untuk mereview produk / jasa mereka. Setelah itu anda tinggal  menghubungi mereka.

14. ReviewMe

Jaringan ini sangat bagus juga, walaupun penawaran yang ada di sini relatif sedikit, tetapi masih menarik untuk dilihat sekali-sekali. Selain itu, jika Anda memasang harga review yang  rendah untuk blog Anda, tentunya Anda akan dihubungi oleh perusahaan yang tertarik secara teratur. Selain itu, jangan lupa  kunjungilah situs-situs  lain dalam niche Anda. Kegiatan merupakan cara yang sangat efektif untuk mendapatkan pemasang iklan untuk website Anda, karena kita  mencari iklan perusahaan yang sudah ada.

15. Menghubungi pemasang iklan banner

Pertama-tama Anda akan ingin menghubungi pengiklan yang membeli spot banner. Biasanya ini adalah perusahaan yang menghubungi pemilik situs secara langsung, sehingga mereka akan lebih terbuka untuk mendiskusikan peluang iklan baru dengan Anda.

16. Menghubungi pengiklan AdSense

Jika situs yang Anda kunjungi menggunakan Google AdSense, Anda bisa memeriksa perusahaan yang menempatkan iklan di sana dan kemudian menghubungi mereka. Sebutkan pada email Anda bahwa Anda melihat iklan perusahaan di situs XYZ, dan bahwa Anda yakin situs Anda akan tempat yang tepat  untuk produk / jasa, juga.

17. Mengubungi pemilik situs

Jika situs Web Anda lebih besar daripada web yang Anda kunjungi, Anda juga bisa menghubungi pemilik situs untuk melihat apakah ia tertarik untuk membeli salah satu tempat banner Anda. Hal ini dapat membantunya untuk mendapatkan brand awareness lebih dan pembaca baru. Selain itu, Anda juga bisa mencoba untuk membangun kemitraan, di mana Anda merujuk pengiklan satu sama lain.

18. Mencari produk yang relevan dari hasil pencarian di Search Engine

Perusahaan yang menjual produk atau layanan yang relevan dengan audiens Anda pasti akan mempertimbangkan kesempatan untuk beriklan di situs Anda. Jika itu terjadi, semua yang perlu Anda lakukan adalah mengunjungi Google dan mulai mencari perusahaan-perusahaan. Jika Anda memiliki situs tentang basket, misalnya, pergi ke Google dan mencari "bola basket", "baju basket" dan seterusnya.

19. Mencari kata kunci yang relevan dan hubungi pengiklan AdWords


Selain menemukan perusahaan dari hasil Search Engine, Anda juga bisa mencari perusahaan atau orang yang sudah menghabiskan uang untuk Google AdWords. Ini adalah "Sponsored Links" yang akan muncul di atas dan di sebelah kanan dari hasil pencarian organik. Perhatikan bahwa Anda tidak perlu mencari produk di sini. Pencarian kata kunci yang berhubungan dengan niche Anda harus sudah memunculkan link sponsor.

20. Carilah website yang menyampaikan terima kasih kepada sponsor / pengiklan mereka

Banyak situs mempublikasikan postingan yang secara teratur berisi ucapan berterima kasih kepada sponsor mereka. Anda bisa menggunakan Google untuk menemukan postingan seperti ini, karena bentuknya sebuah daftar perusahaan yang dapat anda hubungi. Sebagai contoh, Anda bisa mencari "thanks sponsor" pada Google. Atau Anda juga dapat menyaring pencarian ke situs tertentu yang berhubungan dengan situs Anda.
Selain itu manfaatkanlah Jaringan Sosial untuk mendapatkan pemasang iklan potensial. Saat ini Jaringan sosial sangat populer dan banyak  perusahaan mulai mengarahkan iklan mereka di sana, dan manfaatkanlah media ini untuk mencari sponsor bagi situs Anda.

21. Sponsor Tweeter

Twitter menciptakan salah satu platform online yang berkembang sangat cepat, dan banyak perusahaan mulai memanfaatkan  apa yang dinamakan "Sponsor Tweeter". Pada dasarnya mereka membayar sejumlah uang untuk orang yang bersedia untuk mengirim pesan yang membicaran tentang produk atau jasa mereka. Sebagian besar dari perusahaan-perusahaan ini membutuhkan orang untuk mengungkapkan iklan dengan hashtags. Dua yang populer adalah # iklan dan # disponsori. Jika Anda mencari orang-orang hashtags di Twitter, Anda akan dapat menemukan daftar besar pesan disponsori. Setelah itu Anda hanya perlu untuk menghubungi perusahaan yang mensponsori mereka.

22. Iklan Facebook

Facebook adalah jaringan sosial terbesar di web, dan mereka juga memiliki platform penayangan iklan yang bekerja mirip dengan Google AdSense. Banyak perusahaan yang membeli iklan di sana, dan Anda bisa mencoba untuk menemukan beberapa perusahaan yang berhubungan dengan niche Anda sendiri. Anda hanya perlu melihat sejumlah  situs tersebut (saat log in), dan iklan akan muncul di sidebar kanan. Pada beberapa halaman Anda juga akan menemukan link berjudul "More Ads," yang akan mengirim Anda ke halaman dengan daftar pengiklan yang relevan dengan profil Anda.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat !